Contoh Pidato tentang Hari Kartini


Assalamu’alaikum wr.wb .
Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati Bapak Ibu Sekalian . Yang saya cintai dan saya banggakan teman-teman seperjuangan.

Hal pertama dan utama Marilah kita bersama-sama selalu dan tidak lupa mengucapkan Syukur atas limpahan nikmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul disiini dalam acara peringatan Hari Kartini tahun 2017.

Hari ini merupakan sebuah hari yang bersejarah bagi kita semua, Pada hari jum’at 21 April 2017 adalah momen yang harus selalu kita syukuri bahwa melalui sebuah perjuangan sosok tampa pamrih yang terus berusaha menjadikan wanita mempunyai hak yang sama dengan kaum laki – laki.

Kita semua tahu bahwa sosok RA Kartini memang sosok yang sangat mulia dengan kesabaran dan keteguhannya dalam berjuang baik untuk harkat kaum wanita dan pendidikan Indonesia.
Semangat dan ketekuna beliau akhirnya membuahkan hasil. Beliau sukses mendirikan sebuah sekolah wanita yang mengajarkan tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan-keterampilan yang bisa meningkatkat peran wanita.  

Peringtan Hari Kartini senantiasa kita peringati setiap tahunnya. Namun, hendaknya kita jadikan kegiatan ini bukan hanya menjadi peringatan semata, namun kita harus bisa memaknai dari Peringatan ini. Sehingga para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Semoga dengan peringatan ini mucul generasi Kartini – Kartini baru untuk terus berjuang baik sebagai seorang Pejuang Hak wanita dan sebagai Pondasi penting dalam Kemajuan Negara Indonesia di berbagai Aspek. Seperti sebuah lirik lagu yang di ciptakan oleh WR.Supratman “Ibu kita Kartini, Putri sejati, Putri Indonesia, Harum namanya”. Meskipun Beliau sudah tidak ada namun nama dan perjuangannya bisa terus di nikmati hingga sekarang.

Semoga kita bisa menjaga hasil jerih payah perjuangan beliau dan bisa meneruskan dalam kehidupan kedepan. Semoga apa yang dapat saya sampaikan in bermanfaat bagi kita semuakhusunya bagi saya. Dan selanjutnya saya mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan.

Wangalaikumussalam wr.wb.

Post a Comment