Aplikasi Android dan IOS yang bisa untuk belajar bahasa Inggris dan bicara dengan native Speaker

Hi, guys. pada kesempatan kali ini pada, Kolom hobi saya ingin berbagi tentang hobi saya. Yaitu Hobi bicara dengan native Speaker dari berbagai negara buat melatih Speaking dan listening saya dalam bahasa Inggris. saya biasa  ngobrol dengan mereka lewat walky talky.

Ada yang bertanay bukannya walky talky hanya untuk frekuensi rendah kawan? bagaiman bisa menjangkau yang jauh.. saya jawab gampang saja, ahhh itu dulu.. "welcom to 21 Century" dimana hampir semua peralatan dibuat bentuk aplikasi sebagai tiruannya bahkan lebih hebat dari yang diteri di Oprasi System yang menjalankan Android maupun IOS.

Kenapa saya bilang lebih hebat, karena walky talky yang saya pakai itu bisa menjangkau keseluruh plosok dunia. asal sama sama menggunakan aplikasi yang sama saja, walau beda Platform seperti IOS dan Android. penampakan Aplikasinya dibawah sini
Yup, Nama aplikasinya adalah Zello. Zello ini adalah aplikasi yang bisa anda dapatkan di PlayStore ataupun App Store. Aplikasi yang satu ini menadaptasi dari sistem Kerja yang dipakai oleh Device Walky Talky kawan. Hanya berbeda dengan Walky Talky, Zello tidak memakai frequensi rendah, bluetooth ataupun wireless sebagai wahannya menyambungkan satu perangkat ke perangkat lain, akan tetapi menggunakan koneksi data. tapi jangan kawatir, Sejauh pengalaman saya memakai Zello tidak terlalu berat kok, lebih berat kalau anda sering buka Instagram ataupun Youtube, hehehe.

Sedangkan Sistem kerjanya sama dengan Walky Talky, percakapan hanya satu arah. kemudian yang asik lagi kita bisa bebas masuk ke Channel apapun selama kita diizinkan oleh Admin dari channel yang ingin kita masuki. karena Zello mencakup dunia sehingga channelnya pun sangat beragam, dari Channel daerah untuk silaturohmi, olah raga, hingga yang bertujuan untuk ngobrol belajar bahasa.

Nah sampailah kepada tujuan saya membuat Judul artikelnya. Seperti yang saya sampaikan sebelumnnya, Banyak banget nih, Channel yang aktif, dari yang santai hingga ke percakapan yang serius. karena ini percakapan satu arah dan dalam channel terdiri dari orang banyak, kamu bebas kapan mau ikut ngobrol atau cuma pasif ndengerin. jadi kriteria ini paling cocok buat orang yang lagi mau belajar bicara, khususnya bicara bahasa yang lagi mau kamu pelajari. pokoknya commended bingit.

Karena judul saya memang sedikit berat, maka biar Zello ini langsung effektif buat belajar bicara bahasa inggris, saya kasih review beberapa channel yang recommended buat langsung di ikuti. kita mulai...
English Friends Channel.
Seperti photo profilenya, Channel ini memang dari awal untuk tempat kumpul orang orang yang ingin belajar bahasa inggris. admin Channel ini nama accounnya Kan99ar. kebangsaan timur tengah antara iraq, atau yang lain soalnya saya sedikit lupa. yang jelas Channel ini cukup aktif, terutama karena Kan99ar emang suka ngomong banget dan nyapa orang. jadi kalau kamu baru masuk coba langsung sapa adminnya biar rame lagi kalau lagi sepi. " Hai Kan99ar, I wanna Join Learn English". hehehe. kelebihan Channel ini paling aktif, kekurangnnya kebanyakan orang timur tengah yang sedang belajar bahasa inggris, jadi wajar kalau pronunciation mereka banyak keliru, grammar mereka masih kacau. tapi yang jelas, justru itu point bagusnya karena kalian ngk perlu mau, banyak temannya. hehehe. Channel selajutnya
Langsung saja, Jujur dari penilaian saya, kalau sama sama aktif saya lebih suka mampir disini karena orang orang yang mampir disini pronunciation mereka lebih baik. tapi kalian harus berusaha keras untuk mengimbangi temannya. kadang terlalu serius, seperti politik atau yang lainnya. Oh, iya Adminnya Mr.Big.Boss. pasa saya masuk sini sih gampang saja. langsung di approved. tapi kalau nanti melanggar aturan group langsung di kick. jadi kalau belum masuk group biasain baca keterangannya nyampai khatam. hehehe terus Channel yang lebih serius lagi..

Group atau Channel ini sebenarnya buat ngumpul guru guru bahasa inggris tapi yang lain juga bisa kok masuk sini. Admin Group ini nama accounnya ibajc1 atau biasa dipanggil Ivanildo, kewarganegaraan Brazil. tapi English is his second languge. jadi jangan kawatir pronunciation bagus banget. tapi temannya berat pas ngobrol sama dia. tapi dia super duper ramah. jadi enaklah kalau ngobrol sama dia. hehehe. karena tema saking seriusnya sampai dia nawarin kerja sama antara sekolah kalau mau, untuk berbagi materi pelajaran. Kembali ke Kesimpulan, yang jelas Aplikasi Zello sangat saya sarankan buat yang ingin belajar sambil bermain. beberapa keunggulannya aplikasi ini untuk belajar bahasa inggris adalah:
  1. Kita bisa ngobrol dengan native dan orang sungguhan jadi feelnya lebih dapat
  2. ngobrol bisa rame rame tidak satu arah yang biasa bikin pemula bikin gerogi mau buka mulut buat speak up.
  3. percakapan bisa tak terduga kearah manapun karena mereka semua orang nyata diplosok dunia.


Terus saya kasih bonus beberapa channel yang saya ikuti
ini Channel buat belajar bahasa Japan.

Ini Channel komunitas untuk hobi dan kopi darat.

Semoga bermanfaat dan ketemu di artikel selanjutnya. jangan lupa, komen dan follow ya. terima kasih



Post a Comment