KEINDAHAN PUISI YANG DITUNJUKAN DENGAN KEINDAHAN KEHIDUPAN

Setiap keindahan yang disampaikan selalu menggunakan kata pengandaian dan diskripsi, sehingga mudah bagi setiap penikmat atau pembaca membayangkan dan menerima sesuai ukurang pengadaian kapasitas masing-masing. Jadi , pasti menghasilkan keindahan yang berbeda beda untuk setiap orang yang mencoba menikmatinya.
Namun sayang setiap keindahan itu hanya dapat diwakili oleh setiap unsur tertentu dari sebuah cabang ilmu, ketika anda sedang mengalami hari yang sangat membahagiakan mungkin anda akan berkata “hari ini indah penuh bunga dan saya seperti berjalan di sebuah pantai yang indah dan belum pernah dijamah manusia”. Dan mungkin anda akan membayangkan dan terbawa untuk ikut merasakan kebahagian penulis itu. Tapi, kenapa harus terbatas oleh bunga dan pantai, dimana sangat sering dipakai untuk mendeskripsikan sesuatu keindahan. Apakah apa yang biasa kalian temui tidak indah.
Pada tulisan ini, saya hanya ingin mencoba menyampaikan setiap keindah itu dapat diwakili oleh unsur yang pernah kita temui atau bahkan kita sedang geluti. Kekayaan kita harus ditunjukan dalam berbagai bentuk kata-kata. Gunakan pengadaian yang biasa anda temu sehingga setiap orang tahu bahwa hidup dan apa yang sedang anda geluti itu indah. Agar lebih mengerti apa yang ingin saya sampaikan bacalah bari baris kecil kata kata indah yang ingin saya sampaikan.
Tiada yang lebih indah selain hati yang menemukan separuh hati yang lain
Sangat tepat bagaikan sebuah kata kerja kedua yang menemui bentuk past tense sehingga terciptalah sebuah kalimat yang berterima dan bemaknsa maksud dan tujuannya…
Setiap ucapanmu itu masuk menujuk kalbu dan terolah dengan baik oleh hati ini
Bagaikan sebuah ucapan yang sesuai dengan prenouncation dan intonation
Begitulah keindahan dirimu dan keindahan ilmu yang kupelajari.

Dengan baris puisi yang begitu akan membuat anda lebih mudah mengerti bahwa hidupku itu indah dan sedang bertemu dengan sebuah keindahan yang sudah lama saya tunggu.
Terima kasih , selamat berkarya.

Post a Comment