Grammar dalam bahasa Inggris itu hanya dibagi Dua

Setiap orang yang mempelajari bahasa apapun itu, pasti akan berhadapan dengan namanya Grammar atau tatanan bahasa. suka atau tidak suka dengan grammar anda itu harus menguasainya, karena vocabularies atau kosa kata saja yang banyak yang anda kuasai itu tidak dapat digunakan untuk berbicara jika anda tidak tahu bagaimana cara meletakan kata kata tersebut dalam satu kalimat tertentu.. walaupun mungkin masih ada beberapa orang itu bisa menggunakannya tanpa grammar tapi yakinlah itu hanya berlaku untuk percakapan sederhana dan tidak berlaku untuk berbicara panjang lebar. dimana pada percapakan sederhana itu kedua belah pihak pelaku komunikasi saling meraba atau menebak apa yang dicoba disampaikan oleh lawan bicaranya. dan mengusai grammar tanpa vocabulari juga akan berlaku hal yang sama,

Tapi tahukah teman-teman semua?, bahwa  Grammar dalam bahasa Inggris itu dibagi menjadi dua bagian saja.. yaitu 1. Part of Sentence dan 2. Part of Speech. Dimana part of sentence itu meliputi unsur penyusun kalimat, dan Part os speech itu meliputi penyusun dalam bentuk ungkapan.untuk lebih jelasnya saya coba untuk membahasnya dalam penjelasan singkat.

1. Part of Sentence
jadi intinya part of Sentence itu mendeskrpsikan bagaiman seseorang menyusun kalimat dari bagian terkecil dari sebuah kalimat. tidak ada hubungan secara langsung atara part of sentence dan part of speech. karena subject dari sebuah kalimat bisa sebuah kata benda, kata ganti, atau mungkin sebuah phrasa atau juga klausa.

Dalam pembahasan part of sentence terdiri dari subject dan predicate. subject adalah apa atau siapa dari sebuah kalimat itu. sedangkan predicate bercerita tentang sesuatu dari subject.. artinya setiap kalimat nanti dianalisis dan dijabarkan sesuai dengan fungsinya dalam kalimat baik secara subject dan predicate.

2. Part of Speech
mempelajari dan memahami grammar part of speech sangatlah penting juga agar dapat mengetahu bagaimana sebuah kata-kata dapat dan harus digabungkan untuk membuat sebuah kalimat sehingga membuat kalimat yang benar secara grammar dan juga dapat dimengerti serta dibaca secara benar. memahami part of speech penting juga untuk mengetahu bagaimana sebuah tanda baca yang benar dalam kalimat.

Bagian dari part speech ada 8 bagian yaitu, Nouns,Pronouns,verbs,adjectives,adverbs,conjunctions, prepositions, and interjections.

untuk penjelasan grammar dalam bahasa inggris yang dibagi menjadi dua untuk kesempatan kali ini itu saja yang dapat saya berikan, lain kesempatan insya Allohh saya, sambung dan terangkan lebih lanjut jika ada yang membutuhkan atau saya sempat untuk membuatnya. terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Post a Comment