Cara Untuk Menukar Slide Dan Membuat Hyperlink Pada Tombol Presentasi Aurora 3D Presentation

1.       Buatlah beberapa tombol dan gunakan sebagai tombol aktif untuk beberapa slide event. Atau sebagai tombol untuk menukar slide atau mengubungkan fungsi penting . jadi kita harus belajar untuk fungsi ini. Pertama, kita buat 3 tombol. Kita dapat membuat hyperlink yang berbeda atau tombol yang interaktif.

2.       Klik kanan pada tombol yang sudah dibuat dan pilihlah “edit hyperlink”.

3.       Kita dapat memunculkan dialog  “Hyperlink setup” dengan memilih “slide” pada kontak dialog. Kita dapat membuat tombol klik untuk pergi menuju slide manapun pada presentasi. Atau kita membuat tombol ini untuk klik menuju slide first(pertama), last ( terakhir ), previous ( sebelumnya ) dan next (untuk slide selanjutnya).

4.       Ketika kita memilih option “website”, kita dapat mengisi dengan alamat URL apapun dalam text box.

5.       Ketika kita mengatur link pada tombol tersebut, memindahkannya  cursor pada tombol, cursor akan berubah menjadi gambar tangan itu pertanda anda berhasil mengubah link. Kemudian kami dapat meng klik itu, jika anda menghendakinya.

6.       Jika anda menghendaki tombol yang anda buat untuk muncul disetiap slide yang anda buat. Anda dapat melakukan klik kanan pada tombol tersebut dan pilih “more properties”. Pada kotak dialog “node properties” , cukup pilih “always visible in every slide “. Gunakan fungsi ini, maka anda akan membuat sebuah navigasi untuk anda sendiri.

7.       Cara kedua. Kita dapat menambahkan sebuah hyperlink  action pada sebuah kumpulan tindakan yang perlu dilakukan.  Pertama , kita perlu menambahkan “slide show event”.

8.       Kemudian, kita dapat menambahkan sebuah “Hyperlink action “ dibawah sebuah event yang lain. Pada  sebuah dialog “Hyperlink setup” yang sama. Kita dapat membuat tindakan ini untuk menuju ke slide manapun atau sebuah halaman website.

9.       Ini adalah cara ketiga. Jika anda ingin memunculkan, sebuah navigasi standard pada tombol bawah. Anda dapat klik kanan pada jendelan yang rendering atau aktif dan aktif “navigationBar”. Kemudian, anda dapat membuat navigasi standard pada tombol dispel dibawah kiri. Anda dapat menggunkan itu untuk pergi ke slide sebelumnya, slide selanjutnya atau ke slide pertama pada yang dijadikan home.

Sekian tutorial pada aurora 3d presentasi untuk kali ini , semuga bermanfaat.

Post a Comment