Contoh Pidato Tentang Perpisahan Sekolah kelas 6 SD

Opening
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji sukur kehadirat Allah swt. Karena dengan Rahmatnya kita dapat berkumpul di sini. Tak lupa salawat dan salam kita curahkan kepada nabi besar Muhammad SAW.
Selanjutnya Kepada yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, bapak-ibu guru, Orang tua wali murid, dan tidak lupa yang saya Cintai teman-temanku sekalian. 
Hadirin yang saya hormati, Terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir di ruangan ini yang telah meluangkan waktu diacara perpisahan kelas 6.

Body
Hadirin yang saya hormati ijinkan saya memperkenalkan diri, nama saya ………………, Izinkan saya berpidato tentang perpisahan mewakili teman-teman semua kelas 6. Tidak terasa waktu telah berlalu hingga pada hari ini, kita sedang menuju gerbang perpisahan dan akan melangkah meneruskan perjalanan hidup yang harus terus berlanjut. Segala hal yang kami peroleh selama ini di sekolah ini sangatlah berarti dan akan terus kami kenang.
Kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah sabar dan tekun membimbing kami menimba ilmu. Kami berdoa semoga apa yang telah diberikan menjadi bekal kami untuk menjadi manusia yang berguna. Semoga semua yang bapak Ibu guru berikan akan dicatat sebagai amal kebaikan dan amal ibadah di sisi Allah swt. Amin.
Saya juga berdo’a Semoga pula perpisahan kali ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami yang nantinya akan menjadi alumni sekolah akan tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah kami yang tercinta ini. Kami pun selaku siswa mungkin telah banyak membuat kesalahan dan merepotkan pihak-pihak pendidik di sekolah ini. Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada ibu dan bapak guru semua.

Closing
Sekian pidato dari saya bila ada kesalahan mohon dimaafkan.
Bilahitofik Wal-idayah Wassalam mualaikum wr.wb.

Post a Comment