1.
Jika
anda ingin menginport sebuah file SVG dan mengaturnya kedalam objet 3D, anda
dapat menggunakan “Shape->Freehand->shape”. Atau anda dapat SVG shape
dengan klik “open SVG File”. Karena saya
ingin memberitahu cara mengatUR svg, jadi mari kita menggunkan langkah ini.
2.
Kita
pilih dialoge “freehand shape” dan klik
tombol “Import SVG file”.
3.
Bukalah
sebuah file SVG dan kita mengatur shape/sudut ketajaman pada kontak dialoge
ini. Jika ingin mengubah kejatamannya, anda bisa menggunakan add point dan
menggerakannya. Ambilah point atau titik titik tadi melingakari titik pusat
seperti gambar dibawah ini. Ini disebut perintah “anticlockwise”Dan kemudian menyimpannya.
4.
Lihatlah
sudut ketajamanya. Ukurannya sedikit memiliki masalah. Point dari anticlockwise
adalah alasan mengapa itu terjadi.
5.
Klik
kanan pada shape dan pilih “edite freehand shape”
6.
Pilih
bagian dari lingkaran dan klik tombol
“invert selected path”, kemudian simpan
7.
Lihat
sudut ketajamannya sudah bagus dan tidak bermasalah.
Anda dapat membenarkan permasalah ini
dengan memilih winding type, seperti dibawah ini
Dalam Aurora 3D maker dan aurora 3d
animation, anda dapat meemukan piliha tab design dari properti windos seperti
ini
8.
Jika
ingin mengubah shape, cuku add some point dan gerakan point tersebut, mudah kan.
Catatan” jika anda membuat SVG dengan
adobe illustrator, atau jika SVG mempunya tulisan, ketika menyimpan file SVG
gunakan pilihan “convert to Outline” dalam option text.
Post a Comment